Eric Bailly, Pemain Baru Manchester United

Eric Bailly, Pemain Baru Manchester United

Berita Bola, MANCHESTER United menatap serius musim 2016-2017 dan sudah mengambil langkah cepat dengan merekrut pemain pertamanya di bursa transfer musim panas. Adalah pemain bertahan internasional Pantai Gading, Eric Bailly, yang dilabuhkan ke Old Trafford.

Bailly resmi berkostum Manchester United setelah ditransfer dari Villarreal. Ia diikat kontrak berdurasi empat musim dengan opsi perpanjangan dua musim. Pemain berusia 22 tahun itu diboyong dengan mahar yang cukup besar yakni 30 juta pounds atau sekira Rp537 miliar.

Bailly mencatatkan 47 penampilan untuk Villarreal sejak bergabung dari Espanyol pada jendela transfer musim dingin 2015. Sementara di level timnas, Bailly sudah mengoleksi 15 caps dan menjadi bagian dari skuad Pantai Gading yang menjuarai Piala Afrika 2015.

Seperti diketahui, Bailly memang tampil mengesankan bersama Villarreal di sepanjang musim 2015-2016. Dia tercatat tampil di 35 pertandingan bersama The Yellow Submarine dengan menyumbangkan masing-masing satu gol dan assist.

Selain di level klub, Bailly juga menjadi andalan Timnas Pantai Gading. Dia bahkan menjadi starter dalam semua enam pertandingan Pantai Gading di Piala Afrika 2015 dan mengantar negaranya menjadi juara untuk kali kedua sepanjang sejarah.

Sementara itu, masalah kecerbohan dan ketidaksabaran Bailly menjadi masalah Man United. Rekrutan anyar mereka ini punya catatan yang cukup buruk terkait kedisiplinan di atas lapangan. Bailly total mendapat 13 kartu kuning dan satu kartu merah di musim 2015-2016 –dari semua kompetisi.