Agen Bola

Duet Rojo-Blind Jadi Solusi Benteng Setan Merah

 

Berita Bola,

Besar kemungkinan Marcos Rojo akan kembali mengawal sektor kiri pertahanan United saat menjamu Middlesbrough.

Marcos Rojo dan Daley Blind adalah solusi terakhir Louis van Gaal di pos bek kiri setelah Luke Shaw cedera parah.

Marcos Rojo harus bermain penuh saat melawan Middlesbrough. Catatan pertandingan musim ini menunjukkan gawang Manchester United tetap steril setiap kali Rojo bermain penuh.

Buktinya Manchester United menang 3-0 atas Everton dan menahan imbang Manchester City tanpa gol.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu memiliki statistic terbaik dibandingkan Chris Smalling, Phil Jones, Matteo Darmian dan Daley Blind.

Rojo mengungguli mereka dalam hal tackling dan intercept. Pemuda 25 tahun itu rata-rata membuat 2,9 tackling per pertandingan dan 2,5 intercept.

Kehadiran Rojo di lini belakang sangat krusial saat menghadapi Middlesbrough. Peserta Championship itu datang ke Old Trafford dengan modal kemenangan 3-1 atas Wolverhampton.

The Boro juga sedang bagus di Championship, menduduki peringkat keempat. Koleksi angka skuat asuhan Aitor Karanka (24) hanya terpaut lima angka dari Brighton & Hove Albion yang memuncaki klasemen sementara.

“Mereka bermain di Championship, namun musim lalu mereka nyaris promosi ke Premier League dan tahun ini mereka kembali berada di papan atas.

Mereka akan menjadi lawan tangguh bagi kami di Old Trafford,” ujar playmaker United, Juan Mata, dikutip dari Manutd.com.