Berita Bola

Dirijen Aremania Mengaku Terkejut Sanksi Bagi Arema FC

Berita Bola,  Dirijen Aremania Mengaku Terkejut Sanksi Bagi Arema FC

Sanksi larangan mendampingi Arema FC yang diterima Aremania ternyata tak diduga oleh sang dirijen, Yuli Sumpil. Menurut Yuli, meski sudah mempunyai firasat akan mendapatkan sanksi akibat ulahnya yang turun ke lapangan dan melemparkan uang ke pemain Persebaya. Namun ia tak menduga akan seberat itu, bahkan dirinya pun tak luput terkena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

“Tapi saya tidak menduga jika sanksinya sampai seumur hidup. Padahal, tadinya saya menyangka paling-paling saya disanksi selama 1-2 tahun,” ungkapnya, dilansir KamusJudi.

Yuli menambahkan disanksinya Arema yang tak boleh didampingi Aremania hingga akhirnya musim, membuatnya sulit untuk menerima keputusan Komdis PSSI tersebut.

Aremania (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

“Imbas sanksi itu bukan cuma saya yang tidak bisa masuk ke stadion. Tetapi juga teman-teman Aremania yang sementara ini tidak bisa memberikan dukungan langsung kepada Arema, hingga akhir musim,” terangnya.

Sebelumnya, Yuli Sumpil dan Fandy  mendapatkan sanksi tak boleh memasuki stadion seumur hidup pasca keduanya memasuki lapangan di saat jeda laga Arema vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, pada Sabtu 6 Oktober 2018 lalu. Keduanya divonis bersalah oleh Komdis PSSI lantaran memasuki lapangan dan melakukan provokasi ke tim lawan Persebaya saat tengah melakukan pemanasan.