dipusingkan-dengan-kasus-pajak-zidane-cristiano-ronaldo-tidak-terpengaruh-dengan-hal-itu-BsXpuAkKBP

Dipusingkan dengan Kasus Pajak, Zidane: Cristiano Ronaldo Tidak Terpengaruh dengan Hal itu

Berita BolaDipusingkan dengan Kasus Pajak, Zidane: Cristiano Ronaldo Tidak Terpengaruh dengan Hal itu

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meyakini Cristiano Ronaldo tidak dipusingkan dengan kasus dugaan penggelapan pajak yang menimpa. Zizou –sapaan akrab Zidane– menilai Ronaldo saat ini fokus jelang tampil di musim baru.

{ Baca juga, ” Sempat Alami Kegagalan Dramatis, Mustafi Mengaku Tak Berpikir Kembali Menuju Inggris ” }

“Saya tidak berpikir ia akan terpengaruh oleh apa pun yang telah terjadi. Sebaliknya, Ronaldo justru senang kembali bermain sepakbola dan antusias tampil di musim baru,” kata Zidane mengutip dari Kamusjudi, Rabu (2/8/2017).

Sekadar diketahui, Ronaldo dinilai otoritas pajak Spanyol melakukan dugaan pengelapan pajak image rights dalam kurun 2011-2014 sebesar 14,7 juta euro atau sekira Rp231 miliar. Pada Senin 31 Juli 2017, Ronaldo menjalani sidang perdana di pengadilan Madrid.

Saat itu Ronaldo dimintai keterangan perihal tuntutan yang dilayangkan otoritas pajak Spanyol. Namun, jika keterangan Ronaldo tidak sesuai keinginan hakim, Ronaldo bisa diadili dengan hukuman penjara selama tujuh tahun!

Terlepas dari kasus pajak yang membelitnya, mulai Selasa 1 Agustus 2017, Ronaldo sudah melakoni latihan di Valdebebas. Akan tetapi, Ronaldo hanya berlatih sendirian karena personel Madrid lainnya masih menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Baru pada Sabtu 5 Agustus 2017, Ronaldo akan berlatih bersama Karim Benzema dan kawan-kawan. Setelah itu ada Rabu 9 Agustus 2017 dini hari WIB, Los Blancos –julukan Madrid– akan menantang Manchester United di ajang Piala Super Eropa 2017 yang berlangsung di Skopje, Makedonia.