Berita Bola

Dihukum Larangan Transfer, Chelsea Ajukan Banding

Berita Bola,  Dihukum Larangan Transfer, Chelsea Ajukan Banding

Chelsea kabarnya mengajukan banding kepada FIFA atas sanksi berupa larangan transfer pemain di dua bursa transfer mendatang. Sebagaimana diketahui sebelumnya, Chelsea terancam terkena hukuman larangan dari FIFA lantaran melakukan beberapa transfer ilegal dengan mendatangkan pesepakbola berusia di bawah 18 tahun.

Melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (6/3/2019). Menanggapi hal di atas, pihak klub dengan lantang menyangkal tuduhan tersebut dan akan mengajukan banding kepada FIFA. Seorang juru bicara FIFA mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa Chelsea telah mengajukan banding terhadap larangan tersebut.

“Klub ingin menekankan bahwa kami menghormati pekerjaan penting yang dilakukan oleh FIFA sehubungan dengan perlindungan anak di bawah umur dan telah sepenuhnya bekerja sama dengan FIFA selama penyelidikan,” tulis manajemen Chelsea, seperti dilansir dari KamusJudi.

[ Baca Juga : Ferdinand Optimis Solskjaer Bisa Maksimalkan Peran Pogba ]

Sekadar diketahui, menurut dokumen dari Football Leaks, terdapat 19 pemain muda Chelsea yang diinvestigasi oleh FIFA. Investigasi sendiri kabarnya dilakukan pada 3 tahun terakhir ini.

Hasilnya, 14 di antaranya merupakan pemain ilegal lantaran tidak memenuhi kriteria usia internasional 18 tahun. Selain itu, Chelsea sendiri dikabarkan telah diperiksa oleh FIFA pada 2017 lalu.

Selain The Blues –julukan Chelsea, Manchester United juga diperiksa oleh badan tertinggi sepak bola dunia, tapi saat ini hanya Chelsea yang terbukti melanggar peraturan perekrutan pemain muda.