Berita Bola

Demi Timnas Indonesia, Persija Rela jika Laga Liga 1 Pekan Ke-4 Diundur

Berita Bola,  Demi Timnas Indonesia, Persija Rela jika Laga Liga 1 Pekan Ke-4 Diundur

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengaku sangat setuju dengan keputusan penyelenggara Liga 1 2019 yang ingin memundurkan pertandingan pekan keempat yang jatuh pada Minggu 16 Juni 2019 menjadi akhir Agustus 2019 nanti. Keputusan itu didukung penuh oleh Ferry karena tanggal terselenggarannya pertandingan keempat tersebut sangat berdekatan dengan laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia pada Sabtu 15 Juni 2019 mendatang bakal melangsungkan pertandingan uji coba klasifikasi A match dengan melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dengan perbedaan satu hari itu, Ferry merasa tak baik jika pertandingan kompetisi Liga 1 terus dilakukan. Karenanya ia sangat mendukung keputusan pengunduran pertandingan timnya melawan Borneo FC hingga akhir Agustus nanti.

Persija Jakarta

Apalagi, Ferry merasa Persija memang menyumbangkan banyak pemain untuk Timnas Indonesia. Sebut saja seperti Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, serta Riko Simanjuntak. Dengan banyaknya penggawa Timnas Indonesia di tubuh Persija itu, Ferry merasa jika laga pekan keempat Liga 1 2019 tetap dilaksanakan pada Minggu 16 Juni 2019, maka fokus para pemain tersebut akan terbelah.

[ Baca Juga : Mau Ballon dOr 2019, Salah Harus Juarai Piala Afrika ]

“Ya kami setuju dengan adanya penundaan itu (laga pekan keempat Liga 1 2019). Terutama Persija yang menjadi penyumbang pemain terbanyak Timnas Indonesia, yakni Andritany, Ramdani, Novri dan Riko,” jelas Ferry, dikutip dari Panduan Bermain Judi, Kamis (6/6/2019).

“Segala kepentingan Timnas Indonesia memang harus diutamakan. Tidak tepat rasanya ketika timnas bermain, klub juga berkompetisi,” tambah bos Persija itu.

Persija Jakarta

Laga pekan keempat Liga 1 2019 sendiri berlangsung dari Jumat 14 Juni 2019 hingga Minggu 16 Juni 2019. Bila jadi ditunda oleh pihak Liga 1, maka semua laga yang terjadi pada akhir pekan tersebut direncanakan bakal diundur hingga akhir Agustus nanti – Kamus Judi.