Berita Bola

Demi Kebaikan Chelsea, Sarri Diminta Cadangkan Jorginho

Berita Bola,  Demi Kebaikan Chelsea, Sarri Diminta Cadangkan Jorginho

Dalam beberapa waktu belakangan, Chelsea menampilkan performa yang buruk dan menuai kekalahan. Menurut mantan bek Chelsea, David Lee, keterpurukan The Blues disebabkan oleh kegagalan Maurizio Sarri dalam meracik tim. Menurutnya, Sarri harus melakukan sejumlah perubahan untuk mengangkat kembali performa Chelsea.

Sejak kedatangannya, Sarri selalu mempercaykan posisi gelandang bertahan kepada Jorginho. Lee sebenarnya tidak terlalu suka dengan hal tersebut. Pasalnya, Chelsea memiliki gelandang bertahan yang lebih baik dalam diri N’Golo Kante. Menurutnya, adalah suatu kesalahan menempatkan Kante di sisi kanan, ketimbang sebagai gelandang bertahan.

NGolo Kante

Kante memang cukup baik bermain di posisi kanan. Akan tetapi, Lee menilai potensi Kante akan keluar secara maksimal jika ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Selain itu, ia juga memandang Jorginho perlu diistirahatkan karena mendera kelelahan. Hal itu juga dinilai sebagai penyebab Chelsea tumbang, lantaran Jorginho tak bermain maksimal.

Jorginho

“Dia (Kante) adalah gelandang bertahan yang brilian yang melakukan break up dan bisa maju. Saya pikir mungkin dia harus memainkannya di sana. Jangan sia-siakan dia dengan memainkannya di sebelah kanan. Tentu saja dia bisa bermain di kanan karena dia adalah pemain hebat, namun dia harus bermain di posisi terbaiknya yang mengantarkan timnya menjuarai Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir,” jelas Lee, mengutip dari KamusJudi.

“Saya pikir dalam beberapa pertandingan terakhir Jorginho telah berjuang dan terlihat lelah. Ketika ia pertama kali masuk di awal musim, Chelsea memenangkan pertandingan dan saat Anda memenangi pertandingan, semuanya terhapus. Sekarang Anda mulai kalah dalam beberapa pertandingan dan Anda tidak melakukannya dengan baik. Saya pikir sekarang adalah waktunya untuk menariknya keluar dan memberinya istirahat karena saya pikir dia memang terlihat lelah,” lanjutnya.