Berita Bola

Dapat Banyak Kritik, De Ligt Janji Kerja Keras di Juventus

Berita Bola,  Dapat Banyak Kritik, De Ligt Janji Kerja Keras di Juventus

Bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt, melakoni pertandingan debutnya di kompetisi resmi bersama Bianconeri kala menghadapi Napoli pada giornata kedua Liga Italia 2019-2020. Meski pada pertandingan tersebut Juve meraih kemenangan, namun De Ligt menuai banyak kritik lantaran performanya dianngap tidak memuaskan.

Laga Juve kontra Napoli tersebut berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Bianconeri. De Ligt mendapat kritik karena dianggap tidak mampu mengawal pemain Napoli, Hirving Lozano, sehingga Bianconeri pun harus kebobolan banyak gol.

Juventus vs Napoli

De Ligt sendiri pun menyadari bahwa performanya di pertandingan tersebut tak memuaskan. Akan tetapi, ia berjanji untuk bekerja keras agar bisa sukses di Italia. Pasalnya, bek 20 tahun itu memiliki mimpi untuk bisa mengikuti para pendahulunya, yakni pemain-pemain Belanda yang meraih kesuksesan di negara lain, seperti Arjen Robben dan Ronald Koeman.

Baca Juga :

Tolak AS Roma dan AC Milan, Dejan Lovren Bertahan di Liverpool

“Ini adalah mimpi, saya sangat bangga dengan orang-orang yang telah membantu saya dalam setahun terakhir, bangga dengan keluarga yang mendukung saya,” terang De Ligt, melansir dari Panduan Bermain Judi.

“Juve? Saya sekarang berada di negara baru dan saya tahu tidak ada yang mudah. Saya akan bekerja keras di Italia untuk berhasil meniru generasi tua seperti Koeman, (robin) Van Persie, Robben, dan (Louis) Van Gaal,” lanjut De Ligt.

Ronaldo, De Logt, Bonucci

Meski tampil kurang memuaskan di laga debutnya, namun De Ligt mendapat pembelaan dari Koeman yang saat ini menjadi Pelatih Timnas Belanda. Koeman menilai De Ligt salah diposisikan di Juve. Menurutnya, dalam skema empat bek, De Ligt lebih cocok ditempatkan di posisi bek tengah sebelah kanan. Sedangkan pada pertandingan kemarin, De Ligt bermain di posisi bek tengah sebelah kiri – Kamus Judi.