Conte Kebingungan Tentukan Starting XI Chelsea untuk Hadapi Barca

Conte Kebingungan Tentukan Starting XI Chelsea untuk Hadapi Barca

Berita Bola, Conte Kebingungan Tentukan Starting XI Chelsea untuk Hadapi Barca

Chelsea memiliki tugas berat kala harus menjamu Barcelona dalam lanjutan babak 16 besar leg pertama Liga Champions 2017-2018 pada 20 Februari 2018. Menghadapi kesebelasan yang notabenenya merupakan tim unggulan, membuat pelatih Chelsea, Antonio Conte, bimbang dalam menentukan starting 11-nya.

Conte tentunya menilai laga kontra Barca tersebut sebagai pertaruhan masa depan kariernya. Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir, klub berjuluk The Blues itu kerap mendapat nasib minor, yang mana membuat posisi Conte sebagai pelatih kepala kini berada di ujung tanduk.

Namun begitu, Conte boleh sedikit bernapas lega karena pada laga teranyar, Chelsea memetik kemenangan besar atas Hull City dalam lanjutan babak kelima Piala FA 2017-2018 dengan skor 4-0. Dalam laga tersebut, Willian sukses mencatatkan penampilan gemilang dengan menyumbangkan dua gol.

Conte menilai performa apik Willian tersebut dapat dijadikan sedikit sandaran baginya merancang taktik menghadapi Barcelona. Terlebih lagi, dalam laga tengah pekan depan, Chelsea akan bermain di kandang terlebih dahulu, yang mana mereka harus berusaha meraih kemenangan agar mempermudah langkah mereka menuju ke perempatfinal. Pasalnya, bila Chelsea meraih hasil imbang atau mungkin kalah, Camp Nou jelas bukan tempat yang dapat dikatakan tepat untuk melancarkan aksi balas dendam bagi Chelsea.

[ Baca Juga – Tottenham Punya Kepercayaan Diri Tinggi Jelang Lawan Juventus di Liga Champions ]

“Pastinya penampilan dia (Willian) impresif. Ketika dia bermain dengan cara ini, itu merupakan sebuah kesenangan. Sebelum pertandingan penting melawan Barcelona, malam ini saya pulang ke ruma dengan banyak keraguan dalam pikiran saya, starting 11 terbaik mana yang harus diturunkan di laga nanti,” ungkap Conte, mengutip dari Kamus Judi.

“Kami harus mengambil waktu untuk membuat keputusan  terbaik mengenai siapa yang akan menjadi starter. Untuk bermain melawan Barcelona adalah tantangan besar. Jenis permainan ini harus memberi kami antusias yang besar dan harus bersemangat,” lanjut mantan juru taktik Timnas Italia itu.

“Saya menganggap Barcelona salah satu tim terbaik di dunia. Di satu sisi Anda pasti bersedih untuk berhadapan dengan mereka, tapi di sisi lain Anda pasti gembira dan Anda harus mencoba berkompetisi dengan mereka di level ini,” pungkas Conte.