Comeback Barcelona dan Kemenangan Dua Musim Lalu atas Madrid, Simeone: Itu Motivasi Kami

Comeback Barcelona dan Kemenangan Dua Musim Lalu atas Madrid, Simeone: Itu Motivasi Kami

Berita Bola, Comeback Barcelona dan Kemenangan Dua Musim Lalu atas Madrid, Simeone: Itu Motivasi Kami

Atletico Madrid pernah memiliki momen manis saat berhadapan dengan Real Madrid di Vicente Calderon pada musim 2014-2015. Raihan positif tersebut menjadi bekal bagi anak asuh Diego Simeone jelang laga leg II babak semifinal Liga Champions pada Kamis 11 Mei 2017 dini hari WIB.

Maklum saja, Los Rojiblancos –julukan Atletico– harus kalah dari Madrid di pertemuan pertama dengan skor 3-0. Meski minim kemungkinan, Atletico tetap yakin bisa membalikkan keadaan dari Madrid.

Apalagi comeback Barcelona saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Di leg I, Barca tertinggal dengan skor 4-0 namun anak asuh Luis Enrique itu bisa menang di pertemuan kedua dengan skor 6-1 dan lolos ke babak selanjutnya.

{ Baca Juga, ” Jika Juventus Juara Liga Champions, Messi Bakal Sewot ” }

Kegigihan Barca juga diakui oleh Simeone menjadi salah satu materi untuk memotivasi timnya. Oleh karena itu, keyakinan untuk membalikkan keadaan di leg II nanti mungkin saja bisa terjadi.

“Jika harus memotivasi pemain saya untuk pertandingan besok, saya akan berikan semangat kepada tim soal kemenangan kami dua musim lalu. Tentu kemenangan Barca juga menjadi penyemangat kami,” ujar Simeone, mengutip dari KAMUS JUDI, Kamis (11/5/2017).

“Saya pikir memang setiap pertandingan berbeda. Kami pernah menang dan pernah kalah di Liga Champions. Ini adalah tantangan yang bagus bagi kami,” pungkasnya.