Chelsea Takkan Remehkan Arsenal meski Baru Dikalahkan Nottingham Forest

Chelsea Takkan Remehkan Arsenal meski Baru Dikalahkan Nottingham Forest

Berita Bola, Chelsea Takkan Remehkan Arsenal meski Baru Dikalahkan Nottingham Forest

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan timnya takkan meremehkan Arsenal yang baru saja disingkirkan klub Divisi Championship, Nottingham Forrest, di babak ketiga Piala FA 2017-2018. Conte menilai The Gunners –julukan Arsenal– merupakan tim kuat dan berpotensi memberikan kesulitan kepada timnya.

Pada Kamis 11 Januari 2017 dini hari WIB, Chelsea akan menjamu Arsenal di leg I semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018. Dalam kurun satu minggu terakhir, ini merupakan pertemuan yang kedua bagi kedua tim.

Sebelumnya pada 3 Januari 2018, Arsenal dan Chelsea bertemu di pekan 22 Liga Inggris 2017-2018. Saat itu hingga menit 90, The Blues –julukan Chelsea– unggul 2-1 atas Arsenal. Namun, di pengujung pertandingan, Hector Bellerin yang merupakan fullback kanan Arsenal mencetak gol penyama kedudukan. Skor pun sama kuat 2-2.

Selain itu, ada satu hal lain yang membuat Conte mewanti-mewanti skuadnya untuk mewaspadai Arsenal racikan Arsene Wenger. Semenjak tiba di Inggris pada 2016, Conte sudah enam kali bertemu Arsenal.

[ Baca Juga – Emre Can Merapat ke Juventus Musim Panas 2018 ]

Hasilnya, Chelsea asuhan Conte hanya menang satu kali, imbang dua kali dan kalah tiga kali. Karena itu, kewaspadaan tinggi patut dicanangkan Chelsea. Sebab hanya kemenangan yang dapat membuka jalan mereka untuk mentas di final Piala Liga Inggris 2017-2018.

“Saya tidak berpikir kekalahan dari Nottingham Forrest akan membuat skuad Arsenal nervous. Pada pertemuan terakhir melawan Arsenal, laga sangat menarik untuk disaksikan,” kata Conte mengutip dari Kamus Judi.

Melihat dari laga terakhir yang digelar, Conte menilai pertandingan nanti akan berjalan menarik. Menarik dalam arti kedua tim akan saling jual-beli serangan.

“Pertandingan besok akan berlangsung terbuka. Sebab kedua tim akan bermain menyerang untuk meraih kemenangan. Saya harap hasilnya menguntungkan kami,” tutup Conte.