Carrick Putuskan Pensiun pada Akhir Musim 2017-2018

Carrick Putuskan Pensiun pada Akhir Musim 2017-2018

Berita Bola, Carrick Putuskan Pensiun pada Akhir Musim 2017-2018

Pemain Manchester United, Michael Carrick, memutuskan pensiun dari dunia sepakbola profesional pada akhir musim 2017-2018. Pemain berpaspor Inggris itu memutuskan bergabung ke staf pelatih Man United setelah pensiun.

Carrick memutuskan gantung sepatu karena kondisi kesehatannya yang dinilai sudah tidak sebaik dahulu. Gelandang berusia 36 tahun itu mengalami masalah pada jantungnya hingga membuatnya harus absen lama dari tim utama Man United. Untuk menyembuhkan penyakitnya, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu bahkan harus menjalani prosedur kecil.

Karena alasan tersebut, Carrick pun memutuskan pensiun. Sebab, masalah pada kesehatan ini sangat menghambat perkembangan karier Carrick sebagai pesepakbola.

Kabar pensiunnya Carrick sendiri telah dikonfirmasi oleh pelatih Man United, Jose Mourinho. Kapten Man United itu mengungkapkan bahwa Carrick mendapat tawaran untuk bekerja menjadi staf kepelatihan di Man United. Carrick bisa bergabung kapan pun dia menginginkannya.

[ Baca Juga – Owen Jagokan Arsenal Menang saat Hadapi Crystal Palace ]

“Saya pikir keputusannya untuk berhenti bermain pada akhir musim ini dan bukannya pekan lalu adalah keputusan yang bagus untuk tim dan juga dirinya. Jadi kita semua senang. Pada akhir musim, saya harap Carrick bergabung dan tidak berubah pikiran,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

“Saya sangat senang dengan Carrick. Saya pikir dia masih akan bermain. Setelah beberapa bulan tanpa latihan, dia sekarang memasuki pekan kedua berlatih bersama tim. Dia bisa menjadi pemain yang sangat penting buat kami,” lanjutnya.

Carrick memang merupakan pemain bintang di Man United. Meski mengalami masalah dalam kesehatannya, Carrick tetap menjadi pemain yang sangat hebat. Ia selalu menunjukkan kegemilangannya pada setiap pertandingan yang dilakoninya.

Sejak bergabung dengan Man United pada 2006, Carrick telah tampil dalam 460 laga di seluruh kompetisi. Ia juga telah membawa Man United meraih berbagai trofi, yakni lima gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala FA.