Berita Bola

Brasil Diimbangi Panama 1-1 di Laga Persahabatan

Berita Bola,  Brasil Diimbangi Panama 1-1 di Laga Persahabatan

Tim Nasional (Timnas) Brasil meraih hasil kurang memuaskan saat menghadapi Panama di laga persahabatan. Pasukan Tite dipaksa bermain imbang 1-1 oleh sang lawan pada laga yang berlangsung di Dragon Stadium, Porto, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB, diketahui oleh Kamus Judi, Brasil yang memimpin lebih dulu berkat gol Lucas Paqueta di menit 32 gagal mempertahankan keunggulan setelah Panama berhasil menyamakan kedudukan pada menit 36 lewat gol dari Adolfo Machado.

Jalannya Pertandingan

Brasil langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Sementara Panama cenderung menumpuk para pemain mereka di belakang dan membiarkan anak-anak Brasil melancarkan serangan ke lini pertahanan mereka.

Laga belum berjalan 5 menit, Brasil mendapat peluang. Richarlison naik tinggi untuk mendapatkan bola panjang di kotak penalti dan mengumpan tarik kepada Paqueta yang melepaskan tembakan kuat langsung ke arah kiper, tetapi peluit lebih dulu berbunyi karena Richarlison telah berada dalam posisi offside.

Setelah beberapa kali melancarkan serangan, Selecao –julukan Timnas Brasil– akhirnya benar-benar berhasil mencuri gol lebih dulu di menit 32. Adalah Lucas Paqueta yang berhasil membobol gawang Panama dan membuat skor menjadi 1-0 untuk Brasil.

Akan tetapi, keunggulan mereka tak bertahan lama. Empat menit berselang, Panama berhasil menyamakan kedudukan. Adolfo Machado melakukan tandukkan usai menerima umpan dari tendangan bebas. Skor sama kuat 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

[ Baca Juga : Bantai Indonesia Empat Gol Tanpa Balas, Pelatih Thailand: SayaTidak Terkejut ]

Selepas jeda Brasil kembali mencoba mengurung lini pertahanan Panama. Akan tetapi, kali ini Harrold Cummings dan kolega bermain lebih rapih dan membuat para pemain Brasil kesulitan untuk merangsek masuk ke kotak penalti.

Statistik menunjukkan Brasil menguasai bola hingga 79 % akan tetapi mereka hanya mampu melepaskan 10 kali tembakan di mana empat diantaranya mengarah ke gawang. Memasuki akhir babak kedua para pemain Brasil masih terus berusaha menciptakan gol kedua untuk tim mereka.

Akan tetapi, lagi-lagi pertahanan rapat yang diperagakan para penggawa Panama membuat usaha Philippe Coutinho dan kolega kerap menemui jalan buntu. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai, dilansir Kamus Judi.

Berikut Susunan Pemain Brasil vs Panama di Laga Persahabatan Internasional 2019

Brasil (4-3-3): Ederson; Fagner, Eder Militao, Miranda, Alex Telles; Arthur, Casemiro, Lucas Paqueta; Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Richarlison.

Cadangan: David Neres, Danilo, Everton, Weverton, Marquinhos, Alisson, Alex Sandro, Gabriel Jesus, Allan, Felipe Anderson, Fabinho, Thiago Silva.

Panama (5-4-1): Luis Mejia; Michael Murillo, Adolfo Machado, Harold Cummings, Fidel Escobar, Eric Davies; Alberto Quintero, Armando Cooper, Anibal Godoy, Jose Luis Rodriguez; Gabriel Torres.

Cadangan: Orlando Mosquera, Abdiel Arroyo, Cesar Blackman, Jose Fajardo Nelson, Jan Carlos Vargas, Ernesto Walker, Omar Browne.