Boban: Legenda AC Milan Patut Dijadikan Pelatih Baru

Judi Online

Berita Bola, Mantan gelandang AC Milan, Zvonimir Boban, menegaskan Milan harus merekrut kembali pelatih seperti legenda klub, Paolo Maldini, agar mampu membalikan keadaan tim yang sedang terpuruk musim ini.

Maldini merupakan seorang pemain belakang, ia telah melakukan debutnya untuk AC Milan pada 1985. Saat itu Maldini telah membuat 902 penampilan dan membantu klub asal Italia tersebut merebut tujuh kali gelar juara Serie A dan lima medali Liga Champions.

Bersama Maldini, Milan memperoleh masa kejayaan hingga akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu pada musim 2009. Semenjak kepergiannya tersebut, performa Rossoneri kian menurun, terbukti saat ini mereka menempati posisi ketujuh dan telah kehilangan kesempatan bermain dalam Europa League tiga kali berturut-turut.

Melihat keadaan klub yang kian mengenaskan, Presiden Milan, Silvio Berlusconi bahkan berniat untuk menjual klubnya. Mendengar pernyataan tersebut Boban menyarankan Maldini patut dicoba untuk menggantikan kepemimpinan Cristian Brocchi yang gagal membalikan kejayaan klub.

“Brocchi memiliki beberapa kesalahan. Namun ia tidak menyadari pekerjaan ini terlalu besar baginya. Ini bukan seperti Milan 10 tahun yang lalu. Berlusconi diperlukan untuk melindungi sejarah dan warisan klub, namun ia tidak melakukan hal itu,” tutur Boban, sebagaimana dilansir BeritaBintang, Selasa (3/5/2016).