bintang bola

Bintang Arsenal Hibur Diri, Merasa Mirip dengan Chelsea

 

Berita Bola, Bintang Arsenal Hibur Diri, Merasa Mirip dengan Chelsea

Arsenal pasrah cuma menempati posisi kelima di klasemen Liga Inggris di bawah Liverpool, ManCity, Tottenham Hotspur, dan Chelsea sebagai pemuncak. Posisi itu membuat The Gunner tak dapat tiket ke Liga Champions musim depan.

Namun fakta itu tak lantas membuat bintang Arsenal, Peter Cech, risau. Menurut Cech, klubnya cepat move on. Kini mereka fokus memikirkan final Piala FA, berhadapan dengan Chelsea Sabtu depan.

“Absen [dari Liga Champions] sekali dalam 20 tahun bukan masalah. Saya rasa klub punya fondasi yang kuat, organisasi yang kuat dan segalanya untuk bangkit kembali, sebagaimana Chelsea musim lalu (tak masuk Liga Champions),” kata Cech seperti dilansir Panduan Judi Online, Senin 22 Mei 2017.

Cech menilai absennya Chelsea di Liga Champions musim ini justru bagus buat mereka. Buktinya, di musim ini pula mereka meraih tahta juara Liga Inggris, bisa jadi karena tidak “terganggu” jadwal pertandingan di kompetisi Eropa.

[Baca Juga -“Liverpool Jalani Musim dengan Apik, Klopp: Mereka Layak Tampil di Liga Champions“]

“Tentu saja, itu membantu mereka karena jadwal tak terlalu padat sehingga energi mereka bisa tersalurkan dengan baik untuk memenangkan Liga Inggris,” katanya.

Cech mengingatkan fans Arsenal agar lebih respek terhadap semua kompetisi yang digelar. “Musim depan, kalian harus lebih respek terhadap semua kompetisi sebagaimana kami selalu berjuang untuk menang dalam setiap laga sebanyak kami bisa dan menjaga kekompakan tim.”

Cech berharap tim inti Arsenal tak banyak dirombak musim depan. Bila Alexis Sanchez dan Mesut Oezil hengkang, itu dia nilai akan membuat tim goncang. Tapi bila keduanya bertahan, tim akan bermain lebih apik.

“Alexis brilian, mencetak banyak gol dan Mesut juga. Keduanya pemain spesial dan tentu saja kalian ingin terus bersama pemain spesial,” ujar mantan kiper Chelsea itu.