Berita Bola

Bermain dengan 10 Pemain, Arsenal Kalah 1-3 dari Rennes

Berita Bola,  Bermain dengan 10 Pemain, Arsenal Kalah 1-3 dari Rennes

Arsenal dipermalukan tim tuan rumah Stade Rennes di leg I babak 16 besar Liga Eropa 2018-2019, pada Jumat (8/3/2019) dini hari WIB. Meski sempat unggul cepat, nyatanya Arsenal menjadi tim yang kalah karena skor berakhir dengan 1-3 untuk kemenangan Rennes, dilansir KamusJudi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Iwobi sendiri berhasil mencatatkan namanya di papan skor ketika laga baru berjalan tiga menit. Iwobi pun dapat mencetak gol lantaran mendapatkan umpan yang matang dari Nacho Monreal. Berkat gol cepat tersebut, pendukung Rennes yang memenuhi Roazhon Park, sempat terdiam sejenak.

Kendati demikian, Rennes sebenarnya tak tinggal diam. Mereka mencoba untuk mengejar ketertinggalan 0-1 tersebut dengan melancarkan serangan yang bertubi-tubi. Akan tetapi nyatanya Arsenal mampu bertahan dengan baik.

Bahkan The Gunners –julukan Arsenal– bisa dikatakan hampir menguasai jalannya pertandingan, walaupun penguasaan bola di antara kedua tim tak terlalu berbeda jauh. Tim asuhan Unai Emery itu mampu bertahan dengan sangat baik di sepanjang pertengahan babak pertama.

Akan tetapi nasib sial tampaknya melanda Arsenal. Bagaimana tidak, Sokratis Papastathopoulos yang sudah mendapatkan kartu kuning di menit ke-34, harus kembali diganjar kartu kuning kembali oleh wasit. Dengan dua kartu kuning itu, maka jelas Sokratis harus keluar dari lapangan.

Imbas dari pelanggaran Sokratis tersebut, Arsenal jadi bermain dengan 10 orang serta Rennes mendapatkan sebuah tendangan bebas yang berbahaya. Benar saja, tak berapa lama dari tendangan bebas tersebut, Rennes berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Benjamin Bourigeaud di menit 42. Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

[ Baca Juga : Sergio Ramos Diejek Gara-Gara Syuting Film Dokumenter saat Madrid Dipermalukan Ajax ]

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kehilangan satu pemain tampaknya memberikan dampak yang begitu terasa bagi Arsenal. Bagaimana tidak, sejak peluit babak kedua dimulai, tim asal London Utara itu terus-terusan ditekan oleh Rennes.

Pertahanan Arsenal seperti dikurung oleh Rennes dan tim tuan rumah itu seperti tak membiarkan klub asal London tersebut bernafas. Beruntung Arsenal memiliki kiper sekaliber Petr Cech yang beberapa kali berhasil menyelamatkan gawang tim asuhan Emery itu.

Kendati demikian, pertahanan Arsenal pun akhirnya runtuh juga setelah mendapatkan serangan yang bertubi-tubi dari Rennes. Akan tetapi menariknya gol kedua Rennes di laga tersebut bukan tercipta melalui usaha mereka. Tepatnya Arsenal sendiri yang menjebol gawang Cech.

Tepatnya adalah Nacho Monreal yang menjebol gawannya sendiri pada menit ke-65. Monreal yang berniat mengantisipasi umpan silang dari Rennes justru mengarahkan bola ke gawang Arsenal. Cech yang kala itu tak siap pun tak mampu menipis bola pantulan tersebut dan akhirnya harus rela Arsenal tertinggal 1-2 dari Rennes.

Di sisa waktu babak kedua, Arsenal pun mencoba untuk bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan. Akan tetapi lagi-lagi kesempatan tersebut tak dibiarkan begitu saja oleh Rennes karena mereka justru kembali yang lebih banyak menyerang ketimbang Arsenal.

Ketika laga ingin berakhir, Rennes kembali mencetak gol di menit ke-88 melalui aksi Ismaila Sarr. Dengan gol ketiga tersebut, maka harapan Arsenal pun pupus untuk memenangkan laga leg pertama tersebut.

Arsenal gagal mencuri poin di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2018-2019 lantaran kalah 1-3 dari Rennes. Meski begitu setidaknya Arsenal mampu mencetak satu gol tandang penting untuk dijadikan modal mereka di leg kedua nanti.

Berikut susunan pemain:

RENNES (4-4-2): Tomas Koubek; Mehdi Zeffane, Damien Da Silva, Mexer, Ramy Bensebaini; Ismaila Sarr, Clement Grenier, Benjamin Andre, Benjamin Bourigeaud; Hatem Ben Arfa, Adrien Hunou.

ARSENAL (4-2-3-1): Petr Cech; Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Sokratis, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oil, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang.