bintang bola

Bek Barcelona Jagokan Buffon Raih Ballon d’Or

 

Berita Bola, Bek Barcelona Jagokan Buffon Raih Ballon d’Or

Berbicara ajang Ballon d’Or kerap tak terlepas dari dua maestro, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Penghargaan tahunan ini bisa dikatakan selalu didominasi keduanya dalam tempo dua dekade terakhir.

Namun, ada yang sedikit berbeda tahun ini. Tak lain adalah munculnya nama Gianluigi Buffon menjadi pesaing dari bintang Barcelona dan Real Madrid tersebut. Meski sudah tidak muda lagi, tapi Buffon mampu tampil konsisten dan membawa Juventus menembus final Liga Champions.

[Baca Juga -“Lakoni Debut di Tim Utama Man United dan Cetak Gol, Josh Harrop Girang.“]

Sejauh ini, Ronaldo digadang-gadang sebagai favorit peraih Ballon d’Or 2017. Namun, bek Barcelona, Gerrard Pique, yakin trofi bergengsi itu bakal diraih Buffon. Pasangan dari penyanyi seksi Shakira itu pun memberikan dukungan kepada Buffon yang akan tampil di final Liga Champions, 3 Juni 2017.

“Jika Anda harus melihat trofi untuk meraih Ballon d’Or, maka Buffon telah memenangkan Scudetto, Coppa Italia dan bisa kemungkinan Liga Champions. Dia pantas mendapatkan penghargaan tersebut,” kata Pique.

“Itu hal yang bagus untuk kariernya dan akan lebih baik bagi kiper lain agar bisa memenangkannya setelah Lev Yashin,” sambungnya dikutip Panduan Judi Online.