Begini Tanggapan Dzeko Setelah Gagal Gabung Chelsea

Begini Tanggapan Dzeko Setelah Gagal Gabung Chelsea

Berita Bola, Begini Tanggapan Dzeko Setelah Gagal Gabung Chelsea

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, tidak menyesali kegagalannya bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer Januari 2018. Bomber berpaspor Bosnia Herzegovina itu mengaku bahagia bersama Giallorossi –julukan Roma– dan tidak ada alasan baginya untuk meninggalkan ibu kota Italia itu

Dzeko dirumorkan kencang akan hengkang ke The Blues –julukan Chelsea. Hal itu karena Chelsea membutuhkan tambahan pemain di lini depan untuk memberi persaingan kepada Alvaro Morata. Namun, negosiasi yang dilakukan kubu Chelsea dan Roma tak kunjung menemui titik temu.

Tawaran terakhir Chelsea untuk Dzeko ialah 30 juta euro atau sekira Rp504 miliar. Namun, tawaran tersebut dinilai kubu Roma kurang seksi. Alhasil, mengingat bursa transfer Januari semakin mepet, Chelsea langsung mengalihkan bidikan.

Mereka membidik penyerang Arsenal, Olivier Giroud, dan hasilnya positif. Giroud didatangkan Chelsea seharga 15,3 juta pounds atau sekira Rp293 miliar. Secara kualitas, Giroud dan Dzeko tak berbeda jauh. Karena itu, Chelsea setidaknya melakukan langkah antisipasi secara tepat.

[ Baca Juga – Ancelotti Belum Tertarik Tangani Timnas Italia ]

“Memang benar ada ada perundingan antara Roma dan Chelsea. Hanya itu yang bisa saya katakan tentang masalah ini. Ada banyak spekulasi, juga klaim palsu dan bahkan lucu. Saya tersanjung oleh ketertarikan Chelsea, klub yang sangat saya hormati,” kata Dzeko mengutip dari Kamus Judi.

“Dalam beberapa minggu terakhir banyak rumor beredar soal saya yang ingin meninggalkan Roma. Namun, hingga kini saya masih berada di sini. Pada akhirnya saya senang tinggal di Roma. Hal itu karena Roma sudah menjadi rumah saya dan jadi bagian yang tak terhapuskan dalam hidup saya,” lanjut mantan penyerang Manchester City tersebut.

Dzeko didatangkan Roma dari Man City pada bursa transfer musim panas 2015. Sejauh ini, penyerang berusia 31 tahun itu sudah mentas di 119 pertandingan dengan raihan 62 gol. Puncak performa Dzeko tersaji musim lalu, yang mana ia menjadi top skor Liga Italia dengan koleksi 29 gol.