Berita Bola

Beda Nasib Wakil Inggris dan Italia di Matchday Pamungkas Fase Grup Liga Champions

Berita Bola,  Beda Nasib Wakil Inggris dan Italia di Matchday Pamungkas Fase Grup Liga Champions

ITALIA kehilangan dua wakilnya di Liga Champions 2018-2019. Hal itu setelah dua wakil mereka, Inter Milan dan Napoli gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Padahal, sebelum matchday pamungkas Fase Grup Liga Champions 2018-2019 dilangsungkan, baik Napoli dan Inter sangat diunggulkan untuk lolos ke 16 besar. Sebab menjelang melakoni laga terakhir, Napoli memuncak klasemen Grup C Liga Champions 2018-2019 dengan koleksi sembilan angka.

Gol Mo Salah Bawa Liverpool ke 16 Besar Liga Champions

Untuk lolos ke 16 besar, Napoli hanya butuh imbang saat bertemu Liverpool. Di sisi lain, Liverpool butuh kemenangan untuk lolos ke fase gugur. Sementara itu, Inter diprediksi akan menang atas PSV Eindhoven di laga pamungkas Grup B Liga Champions 2018-2019.

[ Baca Juga : Van Dijk Ingin Bawa Liverpool Sukses di Liga Champions dan Inggris ]

Jika menang, peluang Inter lolos ke 16 besar sangat besar. Sebab, mengharapkan Tottenham Hotspur (pesaing Inter untuk lolos ke 16 besar) menang atas Barcelona cukup sulit, mengingat laga digelar di Estadio Camp Nou, dilansir KamusJudi.

Akan tetapi, kelolosan yang bisa dibilang sudah di depan mata justru gagal dimanfaatkan dua wakil Italia tersebut. Napoli takluk dari Liverpool dengan skor 0-1. Sementara itu, Inter bermain 1-1 kontra PSV, dan di laga lain Tottenham sanggup menahan Barcelona 1-1.

Gol Mo Salah Bawa Liverpool ke 16 Besar Liga Champions

Alhasil, dua wakil Inggris yakni Liverpool dan Tottenham yang lolos ke 16 besar Liga Champions, menyingkirkan dua wakil Italia. Koleksi poin Tottenham dan Inter di klasemen akhir Grup B Liga Champions 2018-2019 sebenarnya sama yakni delapan angka.

Akan tetapi, Tottenham unggul head-to-head atas Inter. Begitu juga dengan Liverpool, yang mana koleksi poin mereka sama dengan Napoli yakni sembila angka. Namun, berhubung head-to-head dan selisih gol Liverpool-Napoli sama kuat, jumlah gol pun yang dijadikan tolok ukur sebagai penentu kelolosan. Di fase grup, Liverpool sanggup mencetak sembilan gol, unggul dua bola dari Napoli, sehingga berhak lolos ke babak selanjutnya.