Arsene Wenger Tolak Datangkan Payet karena Bermain Kurang Konsisten

Agen bola

Berita Bola Pernyataan mengejutkan datang dari manajer Arsenal yakni Arsene Wenger. The Professor –julukan Wenger– menolak mendatangkan winger West Ham United yang tengah bersinar bersama Timnas Prancis di Piala Eropa 2016, Dimitri Payet.

Wenger menilai, Payet sebenarnya pemain hebat. Namun terkadang, pemain berusia 29 tahun tersebut bermain tak konsisten. Akan tetapi, pernyataan Wenger dapat diperdebatkan jika melihat kiprah Payet bersama Les Blues –julukan Prancis– di Piala Eropa 2016.

Dari dua pertandingan bersama tim asuhan Didier Deschamps tersebut, Payet bermain luar biasa dengan raihan dua gol dan satu assists. Bahkan di dua laga tersebut, mantan pemain Marseille itu selalu dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Atas hal tersebut, nama Payet dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester United. Namun, Wenger tak tertarik kepada Payet karena memiliki beberapa pemain berkualitas di posisi winger seperti Theo Walcott dan Alex Oxlade Chamberlain.

“Saya memutuskan untuk tidak melakukannya (membeli Payet) karena dia tidak konsisten. Namun, saya tidak pernah meragukan bahwa ia punya cukup bakat untuk bermain di tim saya. Akan tetapi, saya sudah memiliki beberapa pemain yang memiliki kualitas sama baiknya dengan Payet,” jelas Wenger mengutip dari Bintangbola.co, Sabtu (18/6/2016).