Arsenal Wajib Masuk Liga Champions

Arsenal Wajib Masuk Liga Champions

Arsenal Wajib Masuk Liga Champions

Berita Bola, LONDON ~  Arsenal memang melakoni kampanye mereka di musim 2015-2016 dengan performa yang tidak mengesankan. Bahkan, skuad The Gunners juga sudah dipastikan bakal berpuasa gelar di musim ini.

Selain itu, peluang Arsenal untuk tampil di Liga Champions musim depan juga berada dalam ancaman. Sebab, kini Arsenal hanya terpaut tujuh poin dari Manchester United yang berada di posisi kelima di tabel klasemen sementara Premier League.

Gelandang sekaligus kapten Arsenal, Mikel Arterta, lantas memberikan komentar terkait peluang klubnya mentas di Liga Champions. Pemain berpaspor Spanyol itu menyatakan bahwa Arsenal wajib ambil bagian dalam kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa tersebut.

“Pada saat ini, kami tengah berusaha mengobati kekecewaan yang muncul dari para pemain serta para pendukung. Sebab kami tidak bisa mencapai target kami, yaitu menjadi juara di sini (Premier League),” ucap Arterta, seperti dilansir dari The Guardian, Senin (2/5/2016).

“Di fase musim ini, kami ingin terus berjuang meraih gelar Premier League dan trofi lain. Dan tidak mudah untuk menerima fakta bahwa kami tidak bisa melakukan itu,” mantan pemain andalan Everton tersebut.

“Namun kini, sangat penting bagi kami agar bisa berada di posisi setinggi mungkin dan memastikan untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Itu vital untuk stabilitas klub ini, dan juga menarik pemain untuk musim berikutnya. Kami harus memastikan itu terjadi, itu adalah tanggung jawab kami,” tuntas pemain berusia 34 tahun tersebut.