'Arsenal Masih Bisa Bangkit Layaknya Musim 1997/1998'

‘Arsenal Masih Bisa Bangkit Layaknya Musim 1997/1998’

 

Berita Bola, ‘Arsenal Masih Bisa Bangkit Layaknya Musim 1997/1998’

Tak ada yang mustahil dalam sepakbola, setidaknya itulah yang diyakini legenda Arsenal, Ray Parlour, melihat torehan mantan timnya musim ini. Pria 43 tahun itu yakin jika The Gunners bisa merebut tahta Premier League musim ini.

Kembali ke Januari musim 1997/1998, di saat Parlour masih bermain, Arsenal pernah mengalami masa-masa yang lebih sulit dibanding saat ini. Kala itu, posisi Tim Meriam London berada di urutan kelima dan tertinggal 11 poin dari Manchester United di tabel klasemen.

Tanpa disangka, The Gunners mampu tampil konsisten sejak Februari hingga April dengan tak terkalahkan dalam 13 pertandingan dan mengangkangi Setan Merah dalam perebutan gelar juara dengan unggul satu poin di akhir musim. Dan Parlour merasa, skuat Arsenal saat ini mampu meniru kesuksesannya terdahulu.

[Baca Juga -“Pertahanan Bobrok, Liverpool Siaga Satu“]

“Banyak tim mengalami masa-masa yang buruk. Bahkan, kami mengalaminya pada musim 1997/1998, tetapi Anda selalu memiliki cara untuk kembali bangkit dari keterpurukan itu,” ujar Parlour seperti dikutip Kamusjudi.com.

“Arsenal kini tertinggal delapan poin di belakang Chelsea, tetapi mereka segera bertemu Liverpool dan Arsenal. Jika Chelsea bisa menang, maka semuanya berakhir. Tetapi, jika Arsenal bisa menang, maka Anda masih masuk perebutan gelar juara,” jelasnya.

Arsenal masih harus melewati dua laga kontra Southampton di Piala FA dan Watford di Premier League sebelum bersua The Blues. Laga kontra Chelsea akan digelar pada awal Februari mendatang.