Berita Bola

Aquilani: De Zerbi Pelatih yang Tepat untuk AS Roma

Berita Bola,  Aquilani: De Zerbi Pelatih yang Tepat untuk AS Roma

Gelandang Las Palmas, Alberto Aquilani, mendukung pendekatan yang dilakukan AS Roma kepada Pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi. Ia menilai pelatih berkebangsaan Italia itu akan menjadi sosok yang tepat untuk memimpin I Giallorossi.

AS Roma memang tengah mencari pelatih permanen usai memecat Eusebio Di Francesco pada Maret 2019 usai kegagalan di Liga Champions. Sementara Claudio Ranieri yang ditunjuk sebagai pengganti, hanya dikontrak hingga akhir musim 2018-2019.

Sejumlah nama lantas dikaitkan dengan kursi kepelatihan AS Roma. Mulai dari juru taktik Atalanta, Gian Piero Gasperini, hingga Sinisa Mihajlovic, santer diberitakan akan menduduki kursi panas tersebut. Namun, klub yang dimiliki James Palotta tersebut sedang mempertimbangkan nama Paulo Fonseca dan Roberto De Zerbi.

Roberto De Zerbi (Foto: Getty Images)

[ Baca Juga : Gattuso Berharap Milan Semakin Sukses Tanpa Dirinya ]

Sebagai eks pemain AS Roma, Alberto Aquilani mendukung pencalonan Roberto Di Zerbi. Menurutnya, sosok pelatih berusia 39 tahun itu sangat tepat untuk menangani Alessandro Florenzi dan kawan-kawan. Aquilani sendiri sudah pernah merasakan tangan dingin De Zerbi saat memperkuat Sassuolo musim 2017-2018.

“Saya benar-benar mengapresiasi De Zerbi dan gaya sepakbolanya. Saya sudah melihatnya langsung di sesi latihan Sassuolo musim ini. Pendekatannya terhadap sepakbola benar-benar membuat saya terkesan. Akan menjadi pilihan yang menarik dengan seorang pelatih muda yang punya ide segar,” tutur Alberto Aquilani, melansir dari Panduan Bermain Judi, Selasa (4/6/2019).

Alberto Aquilani

“Roma butuh membuat pilihan dan saya tidak melihat banyak nama besar yang ada di luar sana. Paulo Fonseca juga cukup bagus, saya sudah pernah pernah mengenalnya saat di Portugal. Timnya sekarang, Shakhtar Donetsk, memainkan sepakbola yang indah, tetapi dia tidak mengenal tradisi atau berbicara bahasa Italia. Jadi, De Zerbi mungkin pilihan yang terbaik,” imbuh pemain berusia 34 tahun itu – Kamus Judi.