Antarkan Madrid Juara Piala Dunia Klub 2017, Presiden Madrid Berikan Pujian kepada Cristiano Ronaldo

Antarkan Madrid Juara Piala Dunia Klub 2017, Presiden Madrid Berikan Pujian kepada Cristiano Ronaldo

Berita Bola, Antarkan Madrid Juara Piala Dunia Klub 2017, Presiden Madrid Berikan Pujian kepada Cristiano Ronaldo

Real Madrid berhasil keluar sebagai juara di ajang Piala Dunia Klub 2017. Madrid berhasil keluar sebagai jawara setelah mengalahkan wakil asal Brasil, Gremio, dengan skor 1-0 pada Minggu. Dengan raihan ini, Madrid berhasil mempertahankan gelar yang didapatkannya pada 2016.

Pada laga final tersebut, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, keluar sebagai pahlawan. Ronaldo menyumbangkan satu-satunya gol dalam laga tersebut  melalui tendangan bebas di menit 53. Dengan penampilan tersebut, Ronaldo mendapatkan pujian dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Menurut Perez, apa yang dilakukan oleh pemain asal Portugal itu sangat baik dan dinilai cukup hebat. Bahkan Perez tak segan untuk menyebut pemain yang kerap disapa CR7 itu sebagai pesepakbola terbaik yang ada hingga saat ini.

Perez juga menyetarakan Ronaldo dengan salah satu legenda Madrid, Alfredo Di Stefano, yang eksis di era 1960-an. Semasa kariernya, Di Stefano telah menyumbangkan delapan gelar Liga Spanyol bagi Madrid. Selain itu, pemain asal Argentina itu juga mengoleksi satu trofi Ballon d’Or.

[ Baca Juga – Pelatih Gremio Sebut Dirinya Lebih Baik ketimbang Ronaldo ]

Dengan raihan tersebut, Perez menyebut Ronaldo menjadi satu-satunya pemain sepakbola yang layak disejajarkan dengan legenda tersebut. Bahkan pemain berusia 32 tahun itu agaknya telah melampaui raihan yang dimiliki oleh Di Stefano dengan mengoleksi lima trofi Ballon d’Or.

“Cristiano selalu mencetak gol. Jadi kami akan sulit untuk meragukan kemampuannya dan meragukan Madrid. Cristiano telah melakukan yang hebat baru-baru ini, menunjukkan ambisi dan keinginan untuk menang. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara tentang apa artinya mewakili klub. Dia adalah yang terbaik tanp diragukan lagi, memiliki bakat, teknik, dan juga ambisi untuk menang,” ujar Perez, mengutip dari laman resmi Kamus Judi.

“Saya melihat Di Stefano ketika saya masih muda dan saya selalu mengatakan bahwa dia (Ronaldo) adalah penerus yang layak. Kami telah menciptakan Real Madrid yang berbeda melalui penampilannya. Masa depan Madrid akan didasarkan pada apa yang Ronaldo lakukan,” tutupnya.