Angel Di Maria Samai Pencapaian Lionel Messi di Copa America

Angel Di Maria Samai Pencapaian Lionel Messi di Copa America

Berita Bola, CALIFORNIA – Angel di Maria tampil sangat impresif di pertandingan Argentina melawan Cile dalam Copa America Centenario pada Selasa (7/6/2016). Pemain yang beroperasi di sisi sayap tersebut menyumbang sebuah gol dan assist.

Argentina mengusung misi balas dendam kala melakoni pertandingan pertama grup D kontra Cile. Pasalnya dalam final Copa America 2015, mereka secara dramatis dikalahkan oleh La Roja –julukan Cile.

Akhirnya misi tersebut tercapai juga setelah Argentina menang dengan skor 2-1 atas Cile di Levi’s Stadium. Sepanjang pertandingan, Tim Tango bermain sangat dominan dan lebih banyak menghasilkan peluang ketimbang Cile.

Yang menjadi bintang Argentina dalam laga itu adalah Di Maria. Gol pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut pada menit 51 seolah-olah menginspirasi timnya untuk bermain lebih bagus lagi. Delapan menit setelah mencetak gol pembuka, Angelito memberikan assist untuk gol Ever Banega. Tambahan assist di Copa America membuat Di Maria menyamai rekor Lionel Messi.

“Angel di Maria telah terlibat dalam tujuh gol Argentina di Copa America. Itu adalah jumlah terbanyak yang dilakukan pemain Argentina sejak 2011 dan menyamai pencapaian Lionel Messi,” tulis akun Opta Jose.