Ancelotti Belum Tertarik Tangani Timnas Italia

Ancelotti Belum Tertarik Tangani Timnas Italia

Berita Bola, Ancelotti Belum Tertarik Tangani Timnas Italia

Mantan pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, tengah dikaitkan untuk kembali duduk di bangku manajer tim. Kali ini, Ancelotti digosipkan akan menangani Tim Nasional (Timnas) Italia menggantikan Gian Piero Ventura.

Karier Ancelotti berakhir di Bayern setelah Die Roten –julukan Bayern– dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Champions. Kala itu, Bayern menelan kekalahan dengan skor tiga gol tanpa balas.

Tak hanya prestasi Bayern di Liga Champions yang menurun, di Liga Jerman juga tim yang bermarkas di Allianz Arena itu tak bisa menunjukkan penampilan yang kompetitif. Bahkan, Bayern sempat berada di urutan ketiga pada klasemen sementara Liga Jerman.

Namun rumor untuk menangani Timnas Italia langsung dibantang oleh pelatih asal Italia tersebut. Ancelotti mengaku masih ingin melatih klub ketimbang harus menangani sebuah tim nasional dalam kariera selanjutnya.

[ Baca Juga – Roma Tolak Tawaran Chelsea untuk Boyong Dzeko ]

Rumor Ancelotti yang akan digaet untuk menangani Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– semakin kencang beredar setelah Ventura gagal membawa Timnas Italia lolos ke putaran utama Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1958.

“Jawaban saya (mengenai rumor itu) adalah ini: FIGC (federasi sepakbola tertinggi Italia) dengan bantuan CONI (komite olimpiade Italia) harus menciptakan struktur yang baru,” ujar Ancelotti, mengutip dari Kamus Judi.

“Setelah itu mereka akan mengambil keputusan. Saya tetap dengan idenya, pertama Anda perlu kejelasan maka kami bisa membicarakannya. Kalaupun tujuan saya adalah untuk melatih klub. Jika ditanya klub yang mana? Saya masih belum tahu. Semuanya masih belum saya pikirkan. Kami perlu menunggu beberapa bulan,” tambahnya.