Allegri: Saya Yakin Pertahanan Juventus Akan Buat Barcelona Ketar-ketir

Allegri: Saya Yakin Pertahanan Juventus Akan Buat Barcelona Ketar-ketir

Berita Bola, Allegri: Saya Yakin Pertahanan Juventus Akan Buat Barcelona Ketar-ketir

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku percaya barisan pertahanan tim asuhannya itu mampu menyulitkan Barcelona dalam perempat final Liga Champions yang akan digelar Rabu 12 April 2017 dini hari WIB. Allegri mengatakan, hal itu bisa terjadi karena main bertahan sama seperti seni menyerang.

“Sepakbola sebenarnya mudah saja, terdiri dari dua aspek yang harus Anda kuasai. Menyerang dan bertahan. Tak usah malu jika bermain secara bertahan. Nyatanya, itu sama idahnya dengan bermain menyerang,” ungkap Allegri, mengutip dari KAMUS JUDI, Selasa (11/4/2017).

Pelatih asal Italia itu juga mengatakan tidak begitu percaya terhadap anggapan permainan menyerang lebih hebat ketimbang bertahan. Barcelona sendiri dalam setiap permainannya dikenal sebagai tim penyerang yang andal.

{ Baca Juga, ” Bersaing dengan Liverpool, Chelsea Dekati Alex Meret ” }

“Terkadang, Anda memiliki 35% penguasaan bola dan membuat tujuh tembakan ke gawang. Ada juga yang memiliki penguasaan bola 70%, tapi hanya mampu menembakkan bola tiga kali. So, mana yang lebih baik?” sambung pelatih berusia 49 tahun itu.

Bianconeri –julukan Juventus– memang tidak dijagokan dalam laga di Stadion Juventus itu. Tampil di kandangnya sendiri, Juventus menjadi tim underdogs alias dianggap anak bawang. Meski begitu, Blaugrana –sebutan Barcelona– akan menghadapi andalan-andalan kuat seperti Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini, serta kiper kawakan Gianluigi Buffon.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Di atas segalanya, kami harus bermain dengan teknik yang sempurna. Kami harus percaya mampu mengalahkan Barcelona. Kami harus tetap menjadi yang terbaik dalam menyerang dan bertahan,” tandas sang pelatih optimis.