Alasan Suarez Menghadiahkan Penalti kepada Neymar

Alasan Suarez Menghadiahkan Penalti kepada Neymar

Alasan Suarez Menghadiahkan Penalti kepada Neymar

Berita Bola, BARCELONA ~  Bintang Barcelona, Luis Suarez, menjadi aktor di laga kontra Sporting Gijon, Minggu dini hari tadi WIB. Sorotan kepada Suarez tak hanya mengarah kepada quattrick yang diciptakannya, melainkan juga kepada keputusannya yang menghadiahkan penalti kepada Neymar da Silva.

Dua dari tiga gol awal yang diciptakan Suarez berasal dari hadiah penalti. Pemain berusia 29 tahun itu bisa saja mencetak hattrick penalti andai kesempatan tendangan 12 pas yang ketiga kalinya didapat Barca pada menit 85 tidak diserahkan kepada Neymar.

Suarez pun membeberkan apa yang alasan di balik keputusannya memberikan penalti itu kepada Neymar. Menurut mantan pemain Liverpool tersebut mengaku ingin memberikan Neymar kepercayaan diri. Ia menilai Neymar terlihat kurang percaya diri di laga itu.

“Satu hal yang lebih penting dari apa pun adalah kepercayaan diri. Itu membuat semua orang merasa membantu tim. Membiarkan Neymar mengambil penalti akan bermanfaat bagi kami semua,” terang Suarez, seperti diberitakan Goal, Minggu (24/4/2016).

Tiga menit usai menyerahkan penalti kepada Neymar, pemain berkebangsaan Uruguay itu pun mencetak gol keempatnya. Gol tersebut hadir melalui tembakan indahnya setelah memanfaatkan assist dari Lionel Messi.