Alasan Guarin Tinggalkan Inter

Agen Bola

Alasan Guarin Tinggalkan Inter

Berita Bola, SHANGHAI  ~  Freddy Guarin resmi meninggalkan skuad Inter Milan beberapa waktu lalu. Personel Timnas Kolombia itu memilih untuk melanjutkan kariernya di Liga China bersama Shanghai Shenhua pada bursa transfer musim dingin 2016.

Guarin pun lantas membeberkan alasan utamanya memilih hengkang dari Stadio Giuseppe Meaza. Ia mengaku ingin mendapatkan pengalaman baru dengan berpartisipasi di Liga China.

“Saya menginginkan perubahan setelah pengalaman bermain di Italia. Saya ingin mencari petualangan baru dalam karier dan hidup saya sebagai pesepakbola profesional,” jelas Guarin, seperti dilaporkan Soccerway, Jumat (5/1/2016).

“Saya memilih Shanghai karena teman saya (Giovanni) Moreno telah bermain di sana selama tiga setengah tahun. Saya tertarik pada fakta bahwa ini merupakan liga yang sangat kompetitif, yang mengundang pemain hebat dan kami bisa berkembang pesat di sini,” sambungnya.

“Saya masih belum datang ke China, namun saya telah bersama skuad di sini selama dua pekan. Ini membuat saya bangga karena banyak pemain top yang datang dari Eropa dan masih akan ada lebih banyak lagi,” pungkas gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Mantan pemain FC Porto tersebut resmi diboyong raksasa Liga China itu dengan mahar sebesar 11 juta euro atau sekira Rp168 miliar.