Berita Bola

Agnelli: Klub Besar Eropa Dukung Kompetisi Antarklub Baru

Berita Bola,  Agnelli: Klub Besar Eropa Dukung Kompetisi Antarklub Baru

Presiden European Club Association (ECA), Andrea Agnelli, coba mengakomodir klub-klub top Eropa yang menginginkan digelarnya kompetisi antarklub Eropa yang baru. Karena itu, Agnelli dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk membahas kemungkinan tersebut.

Wacana digelarnya kompetisi antarklub Eropa yang baru beredar dalam beberapa bulan terakhir. Namun diketahui oleh Kamus Judi, kompetisi ini nantinya tidak menggantikan Liga Champions yang sudah bergulir sejak 1992-1993.

Andrea Agnelli

Nantinya, kompetisi ini merupakan pengembangan dari Liga Champions. Salah satu perubahan mencolok adalah waktu pertandingan. Biasanya, laga-laga Liga Champions akan digelar tengah pekan.

[ Baca Juga : Jelang Man United vs Barcelona, Ferguson Bocorkan Cara Hentikan Messi ]

Akan tetapi, kompetisi antarklub Eropa dengan format baru itu akan diselenggarakan pada akhir pekan. Klub-klub top Eropa seperti Juventus, Real Madrid dan Bayern Munich pun mendukung wacana di atas. Sejauh ini, hanya Barcelona yang melakukan penolakan.

“Kami masih dalam proses awal dan membutuhkan waktu untuk menganalisis proposal. Liga Champions yang baru adalah spekulasi yang beredar saat ini. Madrid, Bayern dan Juventus ingin bermain di komeptisi tersebut, begitu juga dengan ratusan tim lainnya. Kami membutuhkan beberapa bulan untuk merencanakan ini. Kami juga akan mengadakan pertemuan dengan UEFA,” kata Agnelli mengutip dari Kamus Judi.

Real Madrid

Selain itu, klub-klub Eropa juga menolak tampil di Piala Dunia Klub mulai 2021. Hal itu karena dalam pandangan mereka, tampil di turnamen yang mempertemukan kampiun dari enam benua berbeda itu hanya buang-buang waktu saja.