Rayo Vallecano's Bartelt (L) escapes FC Barcelona's Sergi (C) and Emmanuel Petit 16 December 2000, during their Primavera division match in Madrid. AFP PHOTO/MARC ALEX
 / AFP PHOTO / MARC ALEX

5 Pemain Top Gagal Bersinar Bersama Barcelona, Nomor 2 hingga Iri terhadap Messi

Berita Bola,  5 Pemain Top Gagal Bersinar Bersama Barcelona, Nomor 2 hingga Iri terhadap Messi

BARCELONA adalah salah satu klub kuat yang beredar di kompetisi Eropa. Hampir di setiap musim, tim yang berasal dari wilayah Catalunya itu selalu mendatangkan pemain-pemain bintang.

Harapannya, kehadiran pemain bintang tersebut dapat mengerek prestasi Blaugrana –julukan Barcelona. Namun, tak semua pemain bintang itu memberikan kontribusi maksimal untuk Barcelona Kampusbet.

Petit didatangkan Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2000 dengan biaya 15 juta euro (Rp237 miliar). Saat itu Petit bisa dibilang salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

{ Baca juga : ” SOCCERPEDIA: 3 Kali Hattrick di 1 Musim Liga Champions, Cristiano Ronaldo Jawabannya ” }

Ia juga bersinar dengan mengantarkan Arsenal juara Liga Inggris 1997-1998. Namun di Barcelona, gelandang berambut pirang itu gagal total. Dari 33 penampilan di musim 2000-2001, Petit hanya mengemas satu gol. Alhasil di musim panas 2001, Petit pun hengkang ke Chelsea.